Loading...

Cara Mudah Mengatasi Daun Pepaya Yang Menguning

Sponsored Links
.
Loading...

Cara mengatasi daun pepaya menguning



Daun pepaya menguning

Penyebab daun pepaya kuning beragam. Pertama, kerusakan akar akibat akitivitas serangga hama seperti uret. Efeknya pengiriman air terhambat, daun menguning, bunga sedikit, buah kecil atau gugur. Kedua, akar tergenang. Penyebab lain, kekurangan nitrogen. Gejala menguning mulai dari daun tua menuju daun muda.
    
Jika penyebab daun kuning pada pepaya akibat akitivitas serangga, maka segera tanggulangi serangan hama. Benamkan insektisida butiran berbahan aktif karbofuran di daerah perakaran. Dosis sesuai instruksi di label. Untuk mencegah kuning daun akibat genangan, buat guludan di sekeliling pohon dan perbaiki sistem drainase dengan membuat parit. Tambahkan pupuk organik atau pupuk tinggi unsur nitrogen dengan jumlah sesuai anjuran untuk mengatasi kekurangan nitrogen.
    
Sebelum menanam, biarkan lubang tanam terbuka sepekan agar terkena sinar matahari. Setelah itu tambahkan bahan organik dan pupuk dasar. Taburkan insektisida butiran berbahan aktif karbofuran pada lubang sesuai dosis anjuran. Buat saluran drainase (terutama pada lahan kelebihan air). Gunakan bibit sehat dan vigor yang disemai di media bebas telur serangga. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter