Loading...

Tips Begini Cara Mudah Membuat Tanaman Pisang di Dalam Pot

Sponsored Links
.
Loading...
kata banyak orang pinter hidup dikeliling pohon-pohan hijau itu menyehatkan dan katanya lagi merawat tanaman itu bisa menghilangkan stress… Bagi orang yang hidup di perkotaan denga lahan yang terbatas memang rada susah untuk menanam pohon. Beda dengan di desa banyak tanah yang kosong bisa untuk bercocok tanam.
Cara Menanam Pisang Dalam Pot
Cara Menanam Pisang Dalam Pot
Sudah lama saya pengin menanam pisang, tetapi halaman rumah saya gak cukup luas untuk menanam pisang. Saya punya pohon belimbing di pot dan berbuah, pohon sawo juga di pot dan berbuah juga. Bagaimana kalau menanam pisang di pot..? Coba saja laah, siapa tahu bisa berbuah. Beberapa bulan lalu saya berkunjung ke rumah kakak di Jombang, Jatim, di sana banyak pohon pisang. Saya minta bibit anakan pisang yg masih kecil supaya bisa saya bungkus koran dan dimasukkan ke ransel. Sampai di rumah saya gak bisa langsung tanam, wong belum sempat cari pot dan media tanam. Jadi itu anakan pisang sempat mangkrak seminggu. Saya membeli pot yang besar dan beberapa bungkus tanah campur pukuk kandang untuk media tanam.

Isi pot separuh dengan media tanam, kemudian letakkan anakan pohon pisang pas di tengah. Setelah itu isi pot dengan tanah sampai hampir penuh. Kemudian siram dengan air. Sudah hanya begitu saja, gampang kan..

Pohon pisang gampang bertumbuh dan dengan media tanam yg bagus, pisang akan tumbuh subur. Pohon pisang membutuhkan banyak air, karena itu kita harus rajin menyiram pagi dan sore. Daun-daun tidak perlu dibiarkan banyak, buang saja yg bawah sisakan 6 – 7 pelepah, dengan begitu tanaman akan tetap terlihat rapi dan sehat. Pada saat tiba masa berbuah, pohon pisang yang sehat akan menghasilkan buah yang bagus.

Buah nya lumayan banyak, sekalipun ditanam hanya di pot.

O ya.., supaya pot tidak mudah roboh, buat penyangga dari kayu atau bambu atau paralon yang penting cukup kuat untuk menopang agar pot tetap berdiri tegak. Setelah berbuah, kurangi daunnya, tujuannya agar buah bisa tumbuh besar-besar dan juga mengurangi beban atas agar pohon tidak gampang roboh kalau ada angin kencang.

Selamat mencoba..!!
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter