Loading...

Ibu Hamil Wajib Baca | Cara Ampuh Mengurangi Stess Saat Sedang Hamil

Sponsored Links
.
Loading...
Stres selama hamil tidak baik bagi Anda atau bayi Anda. Stres dapat memicu perasaan gelisah dan mempengaruhi waktu tidur dan nafsu makan Anda. Tetapi melakukan beberapa langkah mudah untuk menghilangkan stres–seperti olah raga sekali sehari– dapat membėri perubahan.

Cara Ampuh Menurangi Stess Saat Sedang Hamil
Cara Ampuh Mengurangi Stess Saat Sedang Hamil


Apakah saya terlalu stres?

Pereda Stres

Kehamilan dapat menjadi masa-masa yang membuat stres dan Anda dapat mengalami berbagai emosi selama hamil. Sangat normal jika Anda terkadang merasa cemas dan emosi, tetapi jika stres saat hamil menyebabkan gejala-gejala seperti susah tidur, sakit kepala, nafsu makan berkurang, atau makan terlalu banyak, berarti Anda perlu mencari cara untuk relaks dan beristirahat. Ingatlah, stres saat hamil berpengaruh pada Anda dan bayi Anda.

Cobalah beberapa cara berikut untuk mengurangi stres:

  1. Evaluasi kehidupan sehari-hari Anda dan perhatikan beberapa hal yang perlu diperbaiki. Dapatkah Anda mengurangi jam kerja Anda? Dapatkah Anda memiliki asisten rumah tangga? Apakah ada rencana-rencana yang perlu ditunda hingga kelahiran?
  2. Bicaralah dengan seseorang mengenai emosi-emosi saat kehamilan.
  3. Jalan-jalan setiap hari. Olah raga dapat meredakan ketegangan.
  4. Cobalah mandi dengan busa dan air hangat serta dengarkan musik untuk mengurangi stres saat hamil.
  5. Pelajari teknik-teknik relaksasi, seperti meditasi, yang akan membantu menjernihkan pikiran dan menenangkan tubuh Anda, juga kenali lebih baik emosi-emosi Anda saat hamil.

 Semoga artikel Cara Ampuh Mengurangi Stess Saat Sedang Hamil ini bermanfaat dan memberikan informasi bagi ibu hamil.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter