Cara Paling Mudah Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Cepat Panen

Sponsored Links
Jahe merupakan salah satu tanaman rempah yang banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita. Jahe juga salah satu tumbuhan yang bermanfaat untuk menambah rasa pada makanan. Menanam jahe sendiri dirumah bisa membuat kita tidak perlu lagi repot-repot membeli jahe dipasar sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran. Budidaya jahe bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menanam jahe didalam polybag. Budidaya tanaman didalam polybag ini merupakan salah satu cara paling mudah dan simpel apabila kita tidak memiliki pekarangan yang luas. Seperti halnya menanam jahe dalam polybag, juga salah satu cara budidaya jahe yang sangat mudah dan sederhana, namun meskipun terlihat sederhana, jangan kita beranggapan kalau menanam jahe dalam polybag tidak bisa berhasil. Justru dengan menanam jahe dalam polybag ini akan membuat kita lebih mudah untuk mengatur dan menentukan berapa besar budidaya jahe yang akan kita lakukan.
Image result for jahe merah dalam pot
Tanaman jahe ini juga memiliki banyak jenis dan vairetasnya, salah satunya yang akan admin bahas disini adalah budidaya jahe merah didalam polybag. Budidaya jahe merah dalam polybag ini bisa dikatakan cara paling mudah untuk menanam jahe. Nah berikut ini dasar-pertanian akan memberikan Tips Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Cepat Sukses. Jadi yang akan dibahas disini adalah bagaimana tips dalam budidaya jahe merah agar cepat sukses dan menghasilkan keuntungan bagi kita. Berikut merupakan beberapa Tips Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Cepat Sukses.


Tips Budidaya Jahe Merah Dalam Polybag Cepat Sukses


1. Menentukan bibit jahe merah yang bagus dan berkualitas

Untuk mendapatkan hasil maksimal dalam budidaya jahe merah, maka cara pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan dan memilih bibit jahe yang benar-benar berkualitas. Karena bibit jahe yang baik sangat menentukan keberhasilan dan juga menentukan produktivitas tanaman jahe. Maka dari itu pilihlah bibit jahe merah dari tanaman indukan yang benar-benar berkualitas.

2. Memilih dan menentukan ukuran polybag

Selain pemilihan bibit jahe merah, syarat selanjutnya agar budidaya jahe merah dalam polybag bisa sukses adalah memilih dan menentukan ukuran polybag yang akan kita gunakan. Untuk menentukan ukuran polybag ini sebagiknya pilih ukuran polybag yang agar besar supaya pertumbuhan jahe dapat maksimal.

3.  Tehnik Perawatan jahe dalam polybag

Setelah kedua cara diatas anda terapkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan tanaman jahe merah dalam polybag. Dalam perawatan jahe merah ini, sebenarnya tidak sulit dan yang terpenting adalah anda selalu rajin menyiram dan membersihkan tanaman jahe merah dari rumput liar (gulma) dan hama penyakit.

4. Menanam jahe merah dalam jumlah banyak

Untuk meraih sukses dalam budidaya jahe merah dalam polybag, maka tidak ada cara lain kecuali anda juga harum menanam jahe dalam jumlah yang banyak, bisa 100 polybag atau bahkan lebih dari itu. Supaya ketika panen, anda bisa meraih keuntungan yang berlipat ganda. Kalau hanya menanam 5-10 polybag saja belum bisa untuk meraih sukses dalam budidaya jahe.

Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive