Mengapa Buah Mangga Sering Busuk Ini Penyebabnya

Sponsored Links
Buah mangga adalah salah satu buah-buahan yang rentan terhadap hama dan penyakit. Akibat yang ditimbulkan oleh serangan hama dan penyakit tersebut adalah terjadinya pembusukan pada buah mangga. Biasanya mangga yang busuk tersebut tidak akan terlihat jelas kalau dilihat dari luar kulitnya saja. Namun ketika dikupas, ternyata bagian dalam buahnya sangat mengejutkan, yaitu banyak ulat dan tidak bisa untuk dimakan. Sehingga akibat buah mangga sering mengalami busuk tersebut, membuat banyak orang yang tidak lagi mau menanam buah mangga. Bagaimana mau menanam buah mangga jika mau panen sudah gagal karena banyaknya buah mangga yang busuk dan berjatuhan.
Related image
Untuk mengatasi buah mangga sering busuk ini bisa kita upayakan pencegahan dan penggulangan sedini mungkin. Sehingga ketika pohon mangga mulai berbuah, buah yang busuk tidak lagi ada dan anda bisa menikmati jerih payah selama ini membudidayakan buah mangga. 

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan buah mangga sering busuk dan mengakibatkan gagal panen? Ada banyak faktor yang menyebabkan buah mangga sering mengalami pembusukan. Pada kesempatan kali ini akan memberikan sedikit informasi tentang beberapa penyebab buah mangga sering busuk. Untuk itu silahkan anda baca penjelasannya berikut ini.


Penyebab Buah Mangga Sering Busuk


Pada umumnya yang menyebabkan buah-buahan sering mengalami busuk sebelum bisa dipanen adalah karena serangan hama dan penyakit. Hama dan penyakit yang sering menyerang buah mangga sehingga menyebabkan busuk buah antara lain sebagai berikut :

1. Hama
- Ulat buah
- Ulat daun
- Lalat buah
- Kutu buah
- Kepik mangga
- Tungau
- Thrips
- dan lain-lain

2. Penyakit
- Penyakit Gleosporium
- Penyakit diplodia
- Bercak merah
- Kudis buah
- Penyakit Antraknose
- dan lain-lain

Itulah beberapa hama dan penyakit yang menjadi Penyebab Buah Mangga Sering Busuk, mudah-mudahan dengan adanya informasi ini dapat memberikan wawasan kepada anda semua.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive