3 Keuntungan dan Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa

Sponsored Links
Cabai merupakan komoditas pertanian yang cukup berkembang pesat di dunia pertanian indonesia. Budidaya cabai ini dapat dilakukan siapa saja yang memiliki kemampuan dalam mengolah dan menanam cabai. Namun untuk mendapatkan hasil panen melimpah dalam budidaya cabai tidak banyak orang yang berhasil. Hal ini karena kurangnya pemahaman dan wawasan dibidang pertanian cabai. Kalau hanya sekedar coba-coba saja, maka hasil panen cabai yang didapatkan juga tidak maksimal. Berbeda jika kita mau menanam cabai dengan benar-benar, mau menerapkan dasar pertanian cabai dengan baik, serta mengerti seluk beluk budidaya cabai. Dengan ilmu dan wawasan yang kita miliki, maka sudah tentu hasil yang akan diperoleh akan meningat dan membuahkan hasil yang memuaskan. Ada beberapa tehnik yang dapat digunakan dalam budidaya cabai ini, salah satunya adalah menanam cabai menggunakan plastik mulsa.

Image result for cabe mulsa

Plastik mulsa merupakan plastik yang digunakan untuk budidaya pertanian, seperti pertanian cabai, semangka, dan lain-lain. Keunggulan budidaya cabai menggunakan plastik mulsa ini sudah jelas sekali sangat bagus. Makanya kenapa sekarang banyak para petani yang menggunakan metode ini untuk pertanian mereka khususnya pertanian darat seperti cabai ini. Dengan metode ini mereka para petani juga tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, hal ini karena harus membeli plastik mulsa yang jelas sangat banyak tergantung berapa hektar menanam cabai nya. Meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, namun hasil panen nantinya juga akan meningkat berkali-kali lipat dibanding tidak menggunakan plastik mulsa.

Lantas apa saja Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa ini? Maka dari itu disini dasar pertanian akan bagikan informasinya. Mudah-mudahan dengan informasi ini dapat membantu anda dalam memilih metode tanam seperti apa nantinya. Untuk

Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa


1. Meningkatkan Hasil Panen

Keunggulan plastik mulsa untuk pertanian cabai memang sangat jelas akan meningkatkan hasil panen cabai. Karena dengan plastik mulsa ini pertumbuhan tanaman akan menjadi bagus sehingga dapat meningkatkan hasil panen.

2. Tahan Terhadap Cuaca

Selain dapat meningkatkan hasil panen, ternyata menanam cabai menggunakan plastik mulsa ini dapat membuat tanaman cabai menjadi tahan terhadap cuaca dan iklim yang tidak menentu. Karena kita semua juga tahu kalau di indonesia ini iklimnya adalah tropis, kadang panas, hujan, kemarau dan jika kita menanam cabai dimusim yang sedang tidak bagus, maka hasilnya akan sia-sia. Contohnya kita akan menanam cabai namun kondisi musim sedang kemarau panjang. Namun dengan kita memberikan plastik mulsa ini, maka tanah pada tanaman cabai akan tetap subur dan sehat, sehingga membuat tanaman cabai akan menjadi sehat secara berketerusan sampai saatnya panen. 

3. Tahan Terhadap Hama dan Penyakit

Budidaya cabai menggunakan plastik mulsa juga dapat meminimlisir hama dan penyakit. Kita tahu bahwa setiap tanaman pasti akan mengalami masalah seperti gangguan hama dan penyakit. Untuk itu jika kita menggunakan plastik mulsa untuk menanam cabai, maka secara otomatis kita sudah dapat menanggulangi hama penyakit .

Mungkin itulah beberapa Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan plastik mulsa dalam budidaya cabai ini. Mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive