6 Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal

Sponsored Links
Pupuk kandang merupakan pupuk organik yang dihasilkan dari kotoran ternak, baik sapi, kambing, ayam, atau hewan ternak lainnya. Manfaat pupuk kandang untuk pertanian sangat bagus dan berpengaruh untuk kesuburan tanah dan tanaman. Pemberian pupuk kandang untuk budidaya pertanian seperti buah-buahan akan meningkatkan kualitas buah. Seperti halnya tanaman jeruk sunkist ini, jika diberikan pupuk kandang akan meningkatkan hasil produksi buah. Karena kandungan kompos yang terkandung dalam pupuk kandang ini sangat bagus untuk meningkatkan produksi buah. Pupuk kandang atau bisa juga disebut pupuk organik ini bisa dengan mudah kita dapatkan didaerah yang banyak memelihara hewan ternak.

Kandungan unsur hara pada pupuk kandang ini berbeda-beda bergantung pada jenis ternaknya. Misalnya kotoran sapi, maka akan menghasilkan pupuk kandang yang berupa feses dan bercampur urine. Kedua kotoran tersebut juga memiliki unsur hara yang berbeda. Sebenarnya urine lebih bagus dibanding feses, namun jarang orang yang mengetahuinya. Kebanyakan mereka para petani hanya menggunakan kotorannya saja. Memang dari segi praktisnya kotoran padat akan lebih mudah dikumpulkan dari pada urine sapi.

Lalu apa saja Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal ? Nah pada kesempatan kali ini admin akan berbagi pengalaman tentang manfaat pupuk kandang bagi tanaman jeruk sunkist. Ini merupakan pengalaman pribadi saya dalam membudidayakan buah jeruk sunkist lokal atau jeruk sunkis hijau. Jadi pupuk yang saya pakai adalah hanya pupuk kandang yaitu kotoran sapi. Letak yang berdekatan dengan kandang sapi ini juga membuat tanah menjadi sangat subur sehingga tanaman jeruk sunkist dapat tumbuh maksimal dan buahnya juga bagus. Nah dibawah ini adalah Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal.

Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal
Buah jeruk sunkist lokal ( Foto pribadi : Wahyu H.W )

Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal
Buah jeruk berbuah banyak
Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal
Memanfaatkan kotoran sapi untuk tanaman

Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal


1. Meningkatkan kesuburan tanah
2. Meningkatkan unsur hara pada tanah
3. Meningkatkan kualitas buah
4. Memperbaiki struktur tanah
5. Memperbanyak bakteri positif dalam tanah
6. Meningkatkan produksi buah
Itulah beberapa Manfaat Pupuk Kandang Untuk Buah Jeruk Sunkist Lokal, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda semua dan dapat menambah wawasan anda dibidang pertanian.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive