Alat dan Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Media Hidroponik

Sponsored Links
Budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Karena hidroponik adalah salah satu metode menanam yang terbilang simpel dan murah. Namun meskipun tanaman hidrponik ini sudah dikelan masyarakat secara luas, tetap saja ada beberapa orang yang tidak tahu apa itu hidroponik. Atau bahkan anda sendiri juga baru tahu dan mendengar istilah hidroponik ini? Jika memang iya mestinya anda harus baca dulu penjelasan tentang hidroponik. Sehingga nanti anda akan paham dan mengerti kelanjutan isi dari artikel ini. Lalu dimana anda bisa dapatkan informasi tentang pengertian hidroponik ini? Tidak perlu kemana-mana dan tetaplah disini karena selalu menyajikan informasi yang saling berkaitan terutama masalah hidroponik ini.

Alat dan Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Media Hidroponik
Setelah anda baca dan paham apa itu tanaman hidroponik, maka sudah pasti anda akan tah juga apa saja media tanam yang digunakan untuk tanaman hidroponik. Pada artikel ini akan dijelaskan  beberapa alat dan bahan yang bisa digunakan untuk media tanam hidroponik. Perlu anda ketahui bahwa hidroponik ini sebenarnya salah satu metode tanam yang cukup simpel dan murah. Kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan media dan bahan untuk tanaman hidroponik. Apa saja alat dan bahan yang bisa digunakan untuk menanam hidroponik ini? Berikut penjelasannya.



Alat dan Bahan Yang Bisa Digunakan Sebagai Media Hidroponik


Sebenarnya alat dan bahan yang bisa digunakan untuk menanam hidroponik ini ada disekitar kita. Kita tidak harus membeli peralatan yang baru, namun bisa memanfaatkan barang-barang bekas. Walaupun ada bahan yang harus dibeli pasti harganya tidaklah mahal. Berikut ini alat dan bahan yang bisa digunakan untuk menana hidroponik.

Alat dan bahan untuk menanam hidroponik :

1. Pipa/ paralon bekas
2. Sterofoam/gabus
3. Ember bekas
4. Sabut kelapa
4. Sumbu kompor
5. Botol minuman bekas
6. Batu kerikil
7. Sekam padi
8. Air

Itulah beberapa alat dan bahan yang bisa kita gunakan untuk menanam hidroponik. Adapun media tanam yang digunakan disini adalah air sebagai pengganti tanah. Semoga informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan anda semua tentang budidaya hidroponik.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive