Apa Dampak Buruk Hama Penyakit Pada Tanaman Padi?

Sponsored Links
Hama dan penyakit merupakan masalah yang selalu mengganggu tanaman yang kita budidayakan. Hama dan penyakit pada tanaman atau biasa kita kenal dengan sebutan HPT memang menjadi sumber masalah terhadap keberhasilan petani dalam mengembangkan tanaman mereka. Sebagai contohnya adalah pertanian padi. Padi merupakan salah satu komoditas penting yang harus tetap dilestarikan guna memenuhi kebutuhan pangan kita. Coba jika tidak ada lagi petani yang mau menanam padi, maka sumber makanan pokok kita mungkin akan habis dan kita tidak lagi menikmati nasi yang sehari-hari kita makan. Jadi untuk itu mari kita dukung para petani padi agar pertanian mereka tetap berjalan dengan baik.Image result for hama penyakit tanaman padi

Sebaik-baik petani merawat tanaman padi, tentu ada saja masalah yang dihadapi mereka, seperti hama dan penyakit ini. Jika hama dan penyakit pada tanaman padi tidak segera diatasi dan ditanggulangi, maka bisa jadi para petani akan gagal panen. Seperti yang sering terjadi didaerah kami, yang mana sekarang marak sekali hama wereng dan hama tikus. Jadi setiap kali petani menanam padi, mereka selalu berusaha untuk membasmi hama penyakit yang menyerang tanaman padi mereka..



Akibat yang ditimbulkan dari serangan hama penyakit pada tanaman padi ini akan mengakibatkan tanaman padi menjadi rusak, dan pada akhirnya akan mengalami gagal panen. Ada banyak jenis hama dan penyakit pada tanaman padi ini, untuk menambah wawasan anda semua tentang apa saja kira-kira hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman padi.
Untuk membasmi hama dan penyakit pada tanaman padi diperlukan cara dan tips tersendiri. Setiap hama dan penyakit tentunya memiliki cara yang berbeda dalam membasminya. Hama tikus tentu berbeda dengan hama burung, jadi setiap hama akan memiliki perbedaan dalam pembasmian.


Setelah kita tahu bagaimana cara membasmi hama penyakit pada tanaman padi, maka tidak perlu risau dan khawatir lagi terhadap serangan hama penyakit tanaman padi. Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah bahwa dampak buruk hama dan penyakit pada tanaman padi akan mengakibatkan tanaman padi menjadi rusak dan menyebabkan gagal panen. Jika tidak segera di basmi akan membuat para petani menjadi rugi karena tanaman padi yang sudah dibudidayakan tidak bisa menghasilkan panen yang maksimal.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive