Apa Yang Menyebabkan Petani Harus Menanam Padi Sawah?

Sponsored Links
Alasan Petani Kenapa Harus Memilih Padi Sawah didalam budidaya padi memang cukup strategis. Kita ketahui bahwa budidaya padi merupakan hal yang umum dilakukan oleh para petani padi untuk mendapatkan hasil pertanian berupa padi yang mana padi tersebut juga meerupakan salah satu bahan pokok pangan kita yang bisa diolah menjadi nasi. Menanam padi ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa dilakukan didarat dan juga bisa dilakukan disawah. Namun kebanyakan masyarakat menanam padi disawah, karena berdasarkan beberapa alasan yang membuat mereka membudidayakan padi sawah. Selain itu kenapa mereka memilih budidaya padi sawah juga karena berdasarkan domisili atau tempat tinggal mereka yang berada didataran rendah dan banyak sumber airnya.

Kalau kita berbicara masalah budidaya padi sawah, pasti tidak akan terlepas dari yang namanya metode penanaman padi atau bagaimana cara menanam padi sawah yang baik dan benar. Bagi para petani mungkin hal ini tidak menjadi masalah karena memang menanam padi adalah pekerjaannya. Tapi bagi orang yang belum pernah menanam padi sawah, tentu tidak tahu bagaimana cara menanam padi yang benar. Jika anda termasuk salah satu orang yang belum tahu bagaimana panduan dan cara budidaya padi sawah, makanya anda beruntung berada di blog ini, karena disini admin akan selalu menyajikan berbagai tips tentang budidaya dalam dunia pertanian maupun perkebunan. Untuk itu jangan lupa untuk terus update informasi disini. Oke kembali pada topik yang tadi yaitu bagaimana cara menanam padi yang baik dan benar, 
Lantas apa sebenarnya alasan para petani kenapa lebih memilih padi sawah dalam menanam padi? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Alasan Petani Kenapa Harus Menanam Padi Sawah

Alasan Petani Kenapa Harus Menanam Padi Sawah


1. Untuk Menghasilkan Beras Organik

Adapun alasan pertama kenapa para petani lebih memilih budidaya padi sawah adalah untuk menghasilkan beras organik yang berkualitas.

2. Letak Geografis

Alasan yang kedua kenapa petani memilih menanam padi sawah adalah jelas karena letak geografis yang strategis bagi mereka. Kondisi lingkungan petani yang banyak memiliki dataran rendah serta banyak rawa-rawa, aliran irigasi yang cukup baik sehingga memungkinkan mereka untuk membudidayakan padi sawah daripada padi darat.

3. Cepat Panen

Selain itu alasan kenapa memilih budidaya padi sawah karena dengan menanam padi sawah akan lebih mempercepat panen padi bila dibanding dengan menanam padi darat.

4. Mudah Perawatanya

Budidaya padi sawah lebih mudah dalam hal perawatannya bila dibanding dengan padi darat. Lagi pula curah hujan yang baik akan memudahkan mereka dalam membudidayakan padi, berbeda jika musim kemarau, padi darat tidak dapat dibudidayakan dengan baik karena kebutuhan air berkurang, tapi padi sawah meskipun kemarau, air irigasi tetap tersedia.

5. Hasil Panen Lebih Meningkat

Alasan terakhir kenapa para petani lebih memilih budidaya padi darat adalah karena hasil panen yang diperoleh dari budidaya padi sawah akan lebih meningkat dibanding padi darat.

Itulah beberapa Alasan Petani Kenapa Harus Menanam Padi Sawah, mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive