Begini Penyebab Pohon Matoa Tidak Berbuah Maksimal

Sponsored Links
Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal ini terjadi karena beberapa sebab. Perlu pemahaman tentang budidaya buah matoa agar mendapatkan hasil maksimal. Kalau hanya sekedar menanam saja sih mudah, tapi yang sulit adalah bagaimana cara mendapatkan hasil maksimal dalam budidaya buah matoa. Buah matoa ini ketika mulai berbunga akan mengalami banyak masalah, seperti bunga mengalami kerontokan. Setelah berbuah juga akan menhadapi masalah, seperti buah banyak yang rontok, busuk, dan perkembangan buah tidak maksimal. Apa penyebab pohon matoa tidak dapat berbuah maksimal? Mungkin itu pertanyaan yang selama ini anda tanyakan dan sampai sekarang belum mendapatkan jawabannya. Namun anda beruntung berada disini, karena kali ini dasarpertanian akan bagikan informasi tentang Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal.
Image result for buah matoa
Buah matoa ini memang sulit untuk berbuah secara sempurna, karena banyaknya buah yang busuk dan gugur membuat para petani merasa rugi. Jadi jika anda juga mengalami hal yang sama yaitu buah matoa sering rontok dan tidak maksimal dalam berbuah, mungkin berikut ini adalah penyebabnya.



Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal


1. Pengaruh Iklim

Iklim sangat menentukan keberhasilan tanaman dalam menghasilkan buah yang baik. Jika iklim sedang tidak baik, contohnya saja musim kemarau, maka jelas pertumbuhan tanaman akan terhambat. Apalagi jika tanaman sedang dalam masa berbunga, maka akan banyak bunga yang rontok dan berguguran. Adapun yang jadi buah tapi pertumbuhannya tidak akan maksimal, buah banyak yang busuk, dan sebagainya. Jadi faktor penyebab kenapa  Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang pertama adalah iklim yang tidak bersahabat.


2. Serangan Hama dan Penyakit

Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang kedua adalah mungkin pohon matoa yang anda budidayakan banyak diserang hama dan penyakit, sehingga pertumbuhannya menjadi tidak maksimal. Untuk itu sebaiknya selalu anda kontrol tanaman buah matoa, lebih-lebih ketika dalam masa berbuah.


3. Kondisi Tanah Tidak Cocok

Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal juga bisa dikarenalkan kondisi tanah tidak sesuai dengan syarat tumbuh tanaman buah matoa. Jadi bisa jadi pertumbuhannya tidak maksimal. Untuk itu usahakan anda tanam buah matoa dilahan yang subur dan memiliki tekstur tanah yang cocok dengan tanaman ini.

Mungkin ketiga hal tersebutlah yang menyebabkan pohon matoa tidak dapat berbuah secara maksimal. Itulah beberapa Penyebab Pohon Matoa Tidak Dapat Berbuah Maksimal yang dapat admin bagikan kepada anda semua. Mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive