Beginilah Cara dan Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah

Sponsored Links
Menanam sayuran merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan, terutama apabila sayuran tersebut sudah masuk masa panen. Ada banyak jenis sayuran yang dapat dibudidayakan dirumah maupun kebun. Manfaat menanam sayur sendiri dirumah ini sangat banyak, salah satunya adalah menghemat biaya atau pengeluaran kita sehari-hari. Bayangkan saya jika dipekarangan rumah kita tertanam semua jenis sayuran, dari sayuran yang kecil sampai yang besar. Sudah dapat dipastikan kita akan menuai hasil dari menanam sayuran tersebut.

Seperti halnya yang saya lakukan dirumah, meskipun memiliki pekarangan kecil tetapi tidak menyurutkan semangat saya untuk menanam sayuran. Karena memang hobi saya adalah menanam sayuran, tanaman dan jenis buah-buahan lainnya. Kalau ada orang yang mengatakan bahwa menanam sayuran dan tanaman lain itu haruslah memiliki lahan yang luas, tetapi bagi saya tidak mesti begitu. Cukup memiliki lahan pekarangan yang kecil sekalipun kita sebenarnya bisa menanam tanaman, dari jenis sayuran, buah-buahan dan jenis tanaman lainnya. Lalu bagaimana caranya jika kita hanya memiliki lahan pekarangan sempit tapi ingin membudidayakan tanaman? 
Begitu banyaknya manfaat budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik ini membuat banyak orang yang ingin mencoba budidaya tanaman dengan sistem Hidroponik. Bagi anda yang juga ingin mencoba budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik, namun masih pemula dan belum begitu paham, bisa anda baca juga artikel tentang cara menanam Hidroponik Bagi Pemula 
Kembali lagi pada topik pembahasan kali ini yaitu Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah.Sebagaimana disinggung diawal paragraf tadi bahwa manfaat menanam sayuran sendiri dirumah ini sangat banyak, berikut ini merupakan beberapa Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah.
Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah
Panen sayur kacang panjang hasil menanam sendiri

Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah


1. Menanam sayur sendiri dapat mengurangi pengeluaran
Dengan kita menanam sendiri sayuran dirumah, maka jelas akan mengurangi biaya atau pengeluaran kita, yang biasanya kita menyediakan uang untuk membeli sayur dipasar, maka jika sudah ada sayuran sendiri dirumah maka tidak perlu lagi kita keluarkan uang.

2. Menanam sayur sendiri dapat memberikan uang masuk
Manfaat menanam sayur sendiri dirumah maupun pekarangan juga bisa menambah penghasilan kita. Jika kita jual sayuran hasil panen tersebut dipasar, tentu akan mendapatkan uang. Jadi secara tidak langsung kita sudah melakukan hal yang positif.

3. Menanam sayur sendiri akan lebih sehat
Manfaat menanam sayur sendiri selanjutnya adalah kita akan lebih percaya akan kesehatan dan kesegaran sayuran yang akan kita konsumsi. Jika kita beli dipasar belum tentu sayuran tersebut sehat, terkadang banyak petani yang lalai dalam menggunakan pestisida, atau penjual sayur lupa tidak mencuci sayuran yang kotor. Atau sayuran tersebut baru saja disemprot pestisida dan langsung dipetik, sehingga jika dikonsusmi akan membahayakan tubuh kita.

4. Membuat pekarangan jadi segar dan sejuk
Manfaat menanam sayur dirumah sendiri juga akan membuat pemandangan rumah dan pekarangan kita menjadi semakin sejuk dan segar karena banyak tanaman hijau.

Itulah beberapa Manfaat Menanam Sayur Sendiri Dirumah, mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive