Cara Ampuh Mencegah Bunga Jambu Air Tidak Rontok

Sponsored Links
Budidaya jambu air merupakan Kegiatan yang menyenangkan sekali, apalagi jika tanaman buah jambu air sudah mendekati masa berbuah. Namun sebelum jambu air berbuah, tentu akan melalui masa berbunga terlebih dahulu. Nah pada masa jambu air berbunga ini yang akan menentukan tingkat keberhasilan budidaya jambu air. Apakah berhasil atau bahkan gagal dan tidak jadi panen jambu air. Masalah umum yang terjadi pada kegagalan budidaya jambu air adalah rontoknya bunga jambu air sebelum menjadi buah. Penyebab bunga jambu air rontok ini bermacam-macam. 

Tips Agar Jambu Air Tidak Mudah Rontok sudah tentu banyak dicari para petani jambu air, karena dengan adanya tips dan cara pencegahan agar bunga jambu air tidak rontok ini diharapkan bisa meningkatkan hasil panen budidaya buah jambu air para petani. Untuk mencegah agar bunga jambu air tidak mudah rontok diperlukan upaya maupun cara yang terbilang cukup mudah. Meskipun mudah, jangan anda sepelekan juga, karena ini butuh keyakinan dan kerja keras juga. Jika tidak, maka usaha anda untuk mengatasi bunga jambu air agar tidak rontok akan sia-sia. Nah berikut ini merupakan Tips Agar Bunga Jambu Air Tidak Mudah Rontok.
Image result for bunga jambu air

Tips  Bunga Jambu Air Tidak Mudah Rontok


1. Beri Asupan Air Yang Cukup

Langkah pertama mencegah agar bunga jambu air tidak rontok adalah dengan mensuplai kebutuhan air pada tanaman jambu air. Karena kerontokan pada bunga jambu air ini biasanya dikarenakan tanah terlalu kering, atau pada musim kemarau panjang. Jadi untuk mengatasi agar bunga jambu air tidak mudah rontok adalah dengan menyiram secara utin tanaman jambu air agar tetap segar.

2. Beri Pupuk NPK

Langkah selanjutnya agar bunga jambu air tidak rontok adalah denganmemberikan pupuk NPK pada masa sebelum berbunga. Pemberian pupuk NPK ini bertujuan untuk memberikan unsur hara pada tanaman agar lebih sehat dan membuat tangkai pada bunga menjadi kuat.

3. Pastikan Tanaman Jambu Tidak Hanya Satu Pohon

Hal ini bertujuan agar bunga jambu air bisa diserbuki secara silang. Dengan adanya penyerbukan pada putik bunga jambu, maka otomatis bunga jambu akan menjadi buah jambu yang baik, jika bunga tidak diserbuki maka bisa menjadi rontok.


4. Berikan Tambahan Hormon Penguat Buah

Cara terakhir agar mencegah bunga jambu air tidak rontok adalah dengan menambahkan hormon penguat buah. Anda bisa beli ditoko pertanian.

Jika tips diatas anda terapkan dengan baik, niscaya bunga jambu air tidak akan rontok lagi. Mudah-mudahan Tips Agar Jambu Air Tidak Mudah Rontok yang admin berikan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive