Cara Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses

Sponsored Links
Buah mangga merupakan buah yang banyak diminati oleh seluruh masyarakat. Karena memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, membuat buah mangga menjadi pilihan buah-buahan sehari-hari. Cara menanam buah mangga sebenarnya sama saja dengan tanaman lainnya. Hanya saja mungkin ada sedikit perbedaan dalam hal pemilihan bibit. Karena pada dasarnya budidaya tanaman buah itu hampir sama prosedurnya. Untuk jenis buah mangga ini juga bervariasi, mulai dari mangga madu, mangga apel, mangga golek, mangga mana lagi, dan lain sebagainya. Untuk jenis buah mangga yang satu ini memang menjadi banyak pilihan masyarakat karena memang rasanya yang manis dan juga cara menanamnya juga cukup mudah, yaitu buah mangga harum manis.

Budidaya buah mangga harum manis memang bisa dibilang mudah, namun tidak bisa dianggap sepele. Karena jika dianggap sepele atau remeh, maka anda tidak akan berhasil dalam budidaya buah mangga harum manis. Untuk jenis buah mangga ini kenapa disebut sebagai buah mangga harum manis karena memang pada dasarnya buah mangga yang satu ini memiliki aroma yang wangi atau harum dan mempunyai rasa yang cukup manis. Makanya kita sebut dengan mangga harum manis.

Cara menanam buah mangga harum manis ini juga tidak ada bedanya dengan buah mangga pada umumnya. Semua proses menanamnya juga sama, dan metode penanamannya juga sama. Ada metode tanam buah dalam pot atau sering disebut dengan istilah ( tabulampot ), ada juga metode tanam pada tanah atau lahan pekarangan langsung. Untuk bibit buah mangga harum manis ini juga bisa diperoleh dari beberapa cara, bisa melalui cangkok dan stek, atau melakukan pembibitan dengan bijinya langsung. Untuk hasil terbaik banyak orang yang mengandalkan bibit dari cangkok dan stek karena sudah jelas kualitasnya.

Baiklah berikut ini merupakan beberapa Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses. Disini saya tidak akan membagikan bagaimana cara menanam buah mangga harum manis, karena untuk menanam buah mangga saya rasa anda semua sudah paham dan tahu metodenya. Jadi disini saya hanya akan membagikan metode  atau tips supaya budidaya buah mangga harum manis yang anda lakukan dapat berhasil.

Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses

Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses


1. Pemilihan bibit buah mangga

Sebelum kita memulai budidaya atau menanam buah mangga, maka yang perlu diperhatikan adalah bibit buah mangga yang akan kita tanam. Nah untuk mendapatkan keberhasilan dalam budidaya buah mangga, maka langkah pertama yang harus kita penuhi adalah memilih bibit buah mangga yang benar-benar berkualitas. Disini yang akan kita tanam buah mangga harum manis, maka pilihlah bibit yang benar-benar memiliki daya tumbuh baik, dan berasal dari hasil cangkok atau stek. Jika tahap pemilihan bibit sudah oke, maka tinggal lanjut tahap berikutnya.

2. Tanam buah mangga harum manis sebanyak mungkin

Kenapa kita di haruskan banyak menanam buah mangga? Ya itu kareena tujuan kita adalah agar budidaya buah mangga harum manis cepat sukses. Kalau hanya satu atau dua batang saja itu belum bisa dikatakan sukses. Tapi jika yang kita tanam ada sekitar lebih dari 20 pokok mangga harum manis, maka ketika panen maka anda akan benar-benar berhasil dalam budidaya buah mangga harum manis. Jadi mulailah menanam buah mangga yang banyak.

3. Melakukan perawatan dengan baik

Setelah kita memiliki tanaman buah mangga harum manis, maka langkah selanjutnya adalah merawatnya dengan sebaik mungkin. Karena mau bagaimanapun juga setiap budidaya tanaman tidak lepas dari yang namanya perawatan. Untuk tahap perawatan ini sudah mencakup penyiraman, memupuk, memangkas tunas, dan sebagainya. Jadi semua aspek dan unsur tersebut tidak boleh terlupakan. Pupuk misalnya, ini merupakan nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan produksi buah dan tanaman mangga. Banyak jenis pupuk yang baik untuk digunakan dalam budidaya tanaman buah. Pilih pupuk terbaik yang ada.

Sebenarnya tiga poin diatas jika anda lakukan dengan baik, maka tujuan anda untuk sukses dalam budidaya buah mangga harum manis pasti berhasil. Mudah-mudahan informasi tentang Tips Budidaya Buah Mangga Harum Manis Cepat Sukses ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda semua dalam budidaya buah mangga. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive