Cara Unik Memanfaatkan Pekarangan Rumah Untuk Menanam Cabai

Sponsored Links
Menanam cabai bisa dilakukan dimana saja, baik dilahan pertanian atau diladang, maupun dipekarangan rumah. Karena pada dasarnya budidaya cabai tidak membutuhkan lahan yang khusus, yang paling penting adalah anda memiliki lahan yang bisa digunakan untuk menanam cabai. Misalnya anda memiliki lahan pekarangan yang kecil sekalipun tetap bisa anda gunakan untuk menanam cabai. Apakah lahan pekarangan bisa kita manfaatkan untuk menanam cabai? Jawabannya adalah bisa dan sangat bisa. Karena lahan pekarangan ini jika kita manfaatkan untuk menanam cabai akan membuat kita untung, merawatnya pun sangat mudah karena memang berdekatan dengan rumah kita. Dilahan pekarangan banyak jenis tanaman yang bisa kita budidayakan, salah satunya adalah cabai.
Image result for menanam cabe dipekarangan
Cara menanam cabai dipekarangan rumah ini sama dengan menanam cabai dilahan pertanian lainnya. Misalnya anda anda sebelumnya pernah menanam cabai diladang atau lahan perkebunan anda, kemudian anda memiliki lahan pekarangan dan ingin anda gunakan juga untuk menanam cabai. Jadi caranya sama saja seperti anda menanam cabai diladang.



Menanam cabai ini sebenarnya tidak membutuhkan banyak keahlian. Yang paling penting kita rajin untuk merawatnya, maka hasilnya akan anda rasakan sendiri. Jika anda mempunyai pekarangan kosong, baik dirumah maupun dimana saja, maka cobalah untuk memanfaatkannya untuk menanam cabai. Lantas bagaimana apabila lahan pekarangan yang kita miliki tidak subur? apakah pekarangan tersebut juga dapat untuk ditanami cabai? Jelas bisa dong..coba anda lihat contohnya pada lahan pekarangan rumah saya seperti yang ada pada gambar diatas. Sebenarnya kondisi tanah tersebut tidaklah subur, dan bahkan gersang, tetapi coba anda lihat tananam cabainya, sangat subur dan daunnya cukup hijau. Apa ada rahasianya supaya lahan gersang bisa subur kembali dan kita gunakan untuk budidaya cabai? Jadi sebenarnya kuncinya terletak pada awal proses sebelum tanaman cabai ditanam. Sebelum menanam cabai, saya beri lahan tersebut dengan pupuk kandang secara rutin. Hal itu apabila kita memiliki hewan ternak. Bagaimana jika kita tidak memiliki hewan ternak? Kalau tidak memiliki hewan ternak apa yang harus kita lakukan? Silahkan anda  beri pupuk organik yang dijual ditoko pertanian.

Jadi intinya adalah jika kita memiliki lahan pekarangan kososng, lebih baik kita tanami tanaman yang bermanfaat, seperti halnya cabai. Dengan demikian lahan kosong tersebut akan memberikan manfaat bagi anda. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive