Inilah Jenis Tanaman Yang Bisa Dibudidayakan Dengan Metode Hidroponik

Sponsored Links
Tanaman hidroponik adalah tanaman yang dibudidayakan dengan menggunakan media air. Jadi tanaman hidroponik ini tidak membutuhkan tanah sebagai media tanamnya. Hidroponik ini sesuai ditanam dirumah dan bisa juga dijadikan sebagai tanaman hias. Ada banyak jenis tanaman yang dapat dibudidayakan dengan sistem hidroponik. Bagi anda yang memiliki pekarangan yang sempit, atau tidak memiliki pekarangan yang luas, namun ingin menanam sayuran atau tanaman hijau lainnya, maka alternatifnya adalah dengan menanam hidroponik. Kenapa Harus Memilih Hidroponik Dalam Budidaya Tananam?. Salah satu alasan kenapa perlu menanam hidroponik adalah agar tanaman yang kita tanam lebih unggul.

Budidaya hidroponik dirumah bisa menguntungkan buat kita lho, karena manfaat budidaya tanaman dengan tehnik hidroponik ini sangat ramah lingkungan dan cukup simpel. Kalau kita berbicara keuntungan maupun keunggulan tanaman hidroponik ini sangatlah banyak.

Mungkin sebagian dari anda ada juga yang belum tahu apa itu hidroponik dan bagaimana cara membuatnya. Karena menanam tanaman dengan metode hidrponik ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Jadi mungkin bagi para pemula yang belum pernah menanam hidroponik akan mengalami sedikit kedala. Namun disini  selalu memberikan informasi yang relevan dengan topik ini. Jadi bagi anda yang ingin mencoba menanam hidroponik namun masih belum tahu bagaimana caranya silahkan anda baca penjelasannya pada artikel dibawah ini.

Nah sekarang pastinya anda sudah tahu bagaimana cara menanam hidroponik. Lalu kira-kira tanaman apa saja sih yang bisa ditanam dengan menggunakan metode hidroponik ini? Apakah semua jenis tanaman bisa ditanam dengan tehnik hidroponik? Jadi perlu anda ketahui bahwa tidak semua tanaman dapat dibudidayakan dengan metode hidroponik, ada jenis tanaman yang bisa ditanam dengan cara tanam hidroponik, apa saja tanaman yang dapat dibudidayakan dengan cara hidroponik ini? Berikut penjelasannya.

Image result for hidroponik

Jenis Tanaman Yang Bisa Dibudidayakan Dengan Metode Hidroponik


1. Jenis sayuran

Jenis tanaman yang bisa dibudidayakan dengan metode hidroponik adalah sayuran hijau. Ada banyak jenis sayuran ini, seperti kangkung, selada, bayam, sawi, brokoli dan lain-lain.

2. Jenis buah

Untuk buah-buahan ini tidak semua tanaman buah bisa dibudidayakan dengan tehnik hidroponik. Adapun jenis tanaman buah yang bisa kita tanam dengan cara hidroponik antara lain; strawberi, buah mentimun, tomat, dan jenis lainnya. Memang tomat dan mentimun ini bisa masuk kategori sayuran juga.

Jadi jenis tanaman yang bisa ditanam dengan metode hidroponik ini sangat banyak dan pada umumnya adalah tanaman dari jenis sayuran dan  buah-buahan. Selain itu bunga juga bisa di budidayakan dengan cara hidroponik. Itulah beberapa Jenis Tanaman Yang Bisa Dibudidayakan Dengan Metode Hidroponik. Mudah-mudahan inforasi singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive