inilah Manfaat Berkebun / Bertani Bagi Kehidupan Manusia

Sponsored Links
Berkebun adalah salah satu kegiatan menanam tanaman yang bermanfaat. Berkebun atau bisa juga dikatakan sebagai budidaya tanaman memiliki banyak manfaat, baik bagi kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya. Apakah anda suka berkebun? Jika anda adalah orang yang hobi berkebun, saya dapat pastikan bahwa anda adalah orang yang cinta akan kedamaian dan kesejukan. Karena dengan berkebun akan membuat udara semakin sejuk, tingkat polusi udara juga berkurang. Dengan banyak menanam tanaman, maka secara otomatis lingkungan sekitar kita akan hijau dan segar. Selain itu udara sekitar juga akan bertambah sejuk dan menyegarkan. Karena dengan adanya tanaman hijau, maka kebutuhan oksigen selalu terpenuhi. Tumbuhan akan mengeluarkan oksigen yang baik untuk kesehatan manusia.
Image result for berkebun
Manfaat berkebun bagi kehidupan manusia memang tidak dapat dipungkiri lagi kebaikannya. Salah satu kegunaan dari berkebun adalah dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sejuk. Begitu banyaknya manfaat berkebun ini, maka dengan hal ini membuat saya terinspirasi untuk menulis apa saja sih Manfaat Berkebun Bagi Kehidupan Manusia. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua tentang pentingnya tanaman bagi kelangsungan hidup manusia.


Manfaat Berkebun Bagi Kehidupan Manusia


1. Berkebun Bermanfaat Untuk Kesehatan

Manfaat dari berkebun yang pertama adalah jelas untuk kesehatan. Perlu anda ketahui bahwa dalam tanaman terkandung banyak oksigen yang jelas manfaatnya baik untuk kesehatan manusia. Coba anda pergi kesebuah desa yang masih banyak tanaman hijau, maka anda akan mendapatkan kesejukan dan kesegaran udara. Berbeda jika anda pergi kekota-kota besar yang rata-rata sudah jarang tanaman hijau. Polusi udara disana-sini membuat banyak radikal bebas yang masuk dalam tubuh, sehinggamenimbulkan berbagi penyakit berbahaya. Jadi manfaat dari berkebun yaitu dapat menjaga kesehatan manusia menjadi lebih baik.

2. Berkebun Bermanfaat Untuk Menghilangkan Stres

Jika anda sedang banyak pikiran, yang membuat anda menjadi stres berat, maka salah satu solusinya adalah anda bisa berkebun. Jika dipekarangan rumah anda banyak tanaman, baik sayuran, buah-buahan, maka akan membuat pikiran stres menjadi hilang. Memang hal ini kelihatannya sepele, namun perlu anda ketahui bahwa dengan melihat banyak tanaman hijau dan buah-buahan yang sedang ranum, dapat mengilangkan pikiran anda yang sedang stres. Coba saja sendiri jika anda tidak percaya, karena saya sendiri sudah membuktikan dan banyak penelitian yang mengatakan demikian.

3. Berkebun Bermanfaat Untuk Perekonomian

Apa hungan berkebun dengan perekonomian? Jelas ada dong. Karena dengan anda tekun berkebun atau melakukan budidaya tanaman yang benar-benar serius, maka siap-siap anda akan memiliki banyak uang. Contohnya anda menanam sayuran, bermacam-macam jenis sayuran anda budidayakan dilahan pekarangan rumah anda. Kemudian anda lakukan dengan benar-benar serius, maka anda akan panen sayuran dan bisa dijual untuk mendapatkan income atau penghasilan. Jadi salah satu manfaat berkebun ini adalah untuk membantu sistem perekonomian.

Sebenarnya masih banyak lagi Manfaat Berkebun Bagi Kehidupan Manusia, tapi ketiga hal diatas sudah bisa mewakili dari sekian banyak manfaat dari berkebun. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive