Inilah Manfaat Luar Biasa Dari Minyak VCO Untuk Kesehatan

Sponsored Links
Minyak Kelapa (VCO) - Disini kita akan membahas cara kerja dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyuburkan rambut dengan minyak kelapa. Namun pertama, mari membahas pertanyaan ini: nutrisi apa saja yang terkandung dalam minyak kelapa, sehingga bisa berguna untuk menyuburkan rambut.

 manfaat minyak vcoSetidaknya ada empat nutrisi yang dalam minyak kelapa yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut, dan yang pertama adalah asam laurat. Lauric acid atau asam laurat merupakan komposisi utama minyak kelapa yang mengikat nutrisi rambut, sehingga secara otomatis melindungi akar rambut dan mencegah kerusakan rambut.

Minyak kelapa memiliki sifat melembabkan, yang juga berguna untuk melembabkan dan menguatkan helai rambut. Zat lain yang terkandung dalam minyak kelapa adalah zat anti-bakteri dan anti-jamur, yang berguna untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari ketombe –zat ini juga melindungi kulit kepala dari kutu rambut.

Minyak kelapa juga terkenal kaya akan nutrisi seperti vitamin E, vitamin K, dan zat besi. Nutrisi-nutrisi ini berguna untuk merawat rambut agar lembut dan bersinar. Terutama vitamin E, yang berguna untukmencegah, mengurangi, dan menghilangkan ketombe.

Selain nutrisi diatas, minyak kelapa juga memiliki nutrisi yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah, karena kulit kepala menerima cukup nutrisi dan oksigen. Dengan lancarnya sirkulasi darah yang lancar, maka rambut akan menjadi sehat dan tumbuh cepat.

Menyuburkan Rambut dengan Minyak Kelapa

Menyuburkan rambut dengan minyak kelapa harus dilakukan dengan cara yang tepat :

Pertama, gunakan VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni –ini bisa anda dapatkan di swalayan atau toko yang menjual bahan-bahan masakan yang lengkap. Dibandingkan minyak kelapa jenis lain, VCO memiliki kandungan nutrisi yang lebih murni dan terkonsentrasi, sehingga proses penyuburan rambut akan lebih cepat.

Kedua, basahi rambut hingga lembab (ini terutama disarankan bagi yang tinggal di daerah iklim kering), lalu oleskan minyak kelapa langsung pada kulit kepala. Pijat-pijat rambut, dari akar hingga ujung selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, biarkan selama 30 menit. Lalu bilas rambut dengan shampoo penyubur rambut. Untuk hasil terbaik, lakukan proses ini sebanyak tiga kali seminggu. Selain itu, bisa juga melakukan proses ini sebelum tidur agar nutrisi pada minyak kelapa bisa terserap sempurna di kulit kepala.

Tips Lain Menyuburkan Rambut

Tidak hanya dari luar, menyuburkan rambut dengan minyak kelapa juga bisa dilakukan dari dalam yaitu dengan meminum minyak kelapa setidaknya satu sendok makan setiap hari.
Jangan minder dulu! Model kelas dunia sepertiMiranda Kerr saja adalah salah satu orang yang membuktikan bahwa mengkonsumsi minyak kelapa secara rutin bisa membuat rambut lebat dan sehat.

Khusus bagi yang sering mewarnai rambut, jangan lupa untuk selalu menambahkan satu tetes minyak kelapa pada pewarna rambut agar rambut tetap lembab dan tidak rontok.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive