Keuntungan Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)

Sponsored Links
Manfaat menyambung tanaman terong dengan rimbang sangatlah banyak sekali. Sebagaimana kita ketahui bahwa budidaya terong maupun rimbang merupakan salah satu budidaya tanaman yang memiliki keunikan tersendiri. Selain itu menananam terong dan rimbang sendiri dirumah bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sayuran kita sehari-hari. Jika anda memiliki sendiri tanaman terong dan rimbang, maka tidak perlu lagi anda membalinya dipasar. Dengan demikian akan mengurangi pengeluaran anda. Tanaman terong dengan rimbang ini memiliki kesamaan jenis yang masuk didalam tanaman bersuku Solanaceae ( suku terong-terongan).Tanaman rimbang atau cepokak dalam bahasa kami, yang memiliki nama latin Solanum torvum, sedangkan tanaman terong memilik nama latin Solanum melongena. Kedua jenis tanaman ini dapat disambung atau stek, yaitu menggabungkan kedua tanaman menjadi satu pohon.
Image result for Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)
Cara menyambung tanaman terong dengan rimbang ini pun juga sangat mudah dan simpel. Jika anda belum pernah mencoba menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang, silahkan anda baca pada link dibawah ini.

Lalu apa saja manfaat atau keuntungan menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang ini? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan anda baca penjelasannya dibawah ini.


Keuntungan Menyambung Tanaman Terong Dengan Rimbang (Takokak)


1. Menghasilkan dua jenis tanaman dalam satu pohon

Dengan menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang ini anda akan mendapatkan dua jenis sayuran yaitu terong dan rimbang dalam satu tanaman.

2. Lebih memperkuat tanaman

Dengan menyambung tanaman terong dengan rimbang, maka terong yang anda budidayakan akan menjadi kuat, berbeda jika tanaman terong tidak anda sambung pada tanaman rimbang.

3. Masa berbuah terong menjadi lebih lama

Jika anda menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang, maka masa berbuah terong akan jauh lebih lama dan memiliki masa yang cukup panjang, berbeda jika tanaman terong tidak disambung dengan tanaman rimbang, maka masa berbuah terong akan cendrung cepat dan tidak bertahan lama.

4. Tanaman menjadi lebih unik dan menarik

Manfaat menyambung tanaman terong dengan tanaman rimbang selanjutnya adalah akan membuat tanaman menjadi lebih menarik dan unik. Bagaimana tidak? dalam satu pohon dapat berbuah dua jenis tanaman berbeda, yaitu terong dan rimbang.

Sebenarnya masih banyak keuntungan menyambung tanaman terong dengan rimbang ini, namun yang sudah admin bagikan diatas kiranya sudah mewakili semua manfaat menyambung terong dengan rimbang. Mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan dan pengalaman anda dibidang pertanian.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive