Mengapa Kita Harus Memilih Hidroponik Dalam Budidaya Tanaman ?

Sponsored Links
Tanaman hidroponik adalah tanaman yang ramah lingkungan. Budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik ini memiliki banyak keunggulan bila dibandingkan dengan metode tanam yang lain. Banyak para petani yang kini beralih ke sistem hidroponik. Karena hasil yang didapatkan dari menanam hidroponik jauh lebih meningkat dibanding metode lainnya. Selain itu an datidak memerlukan lahan yang luas untuk budidaya menggunakan sistem hidroponik ini. Wah begitu banyak keunggulan budidaya tanaman menggunakan tehnik hidroponik ini. Penasaran seperti apa keunggulan budidaya tanaman menggunakan sistem hidroponik ini?

Kenapa Harus Memilih Hidroponik Dalam Budidaya Tanaman ?
Dalam melakukan pembudidayaan tanaman menggunakan metode hidroponik, anda tidak perlu membutuhkan banyak pekarangan. Cukup memiliki pekarangan seluas 10 x 10 M saja anda sudah dapat bercocok tanam. Anda bisa menanam sayuran, buah-buahan dan tanaman lainnya. Karena pada dasarnya budidaya hidroponik ini tidak membutuhkan media tanah, cukup menggunakan media air dan media lainnya yang mendukung kinerja sistem hidroponik. Cara penempatannya cukup mudah, bisa anda gantung, menggunakan pipa paralon, ember bekas, bekas botol air mineral, gabus atau sterofoam, dan masih banyak lagi yang bisa anda gunakan sebagai media untuk menanam hidroponik ini.



Selain memiliki banyak keunggulan, bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik ini tentu ada kekurangannya. Ya meskipun kekurangan tersebut tidaklah banyak, namun perlu juga anda ketahui.

Bagi anda yang belum memahami bagaimana model tanaman hidroponik, mungkin akan mengalami kendala. Namun anda tidak perlu bingung, karena disini dasar pertanian akan memberikan solusinya kepada anda, silahkan anda baca dibawah ini.

Alasan kenapa hidroponik lebih banyak dipilih oleh banyak petani adalah sebagai berikut :

1. Lebih unggul dari segi hasil panen
2. Lebih menghemat biaya produksi
3. Jangka waktu panen tanaman lebih cepat
4. Ramah lingkungan
5. Tidak membutuhkan banyak ruang dan tempat
6. Pertumbuhan tanaman menjadi lebih cepat
7. Lebih tahan terhadap hama penyakit

Sebenarnya masih banyak lagi alasan kenapa memilih hidroponik sebagai metode bercocok tanam dalam bidang pertanian. Namun beberapa alasan diatas rasanya sudah cukup mewakili dari banyak alasan kenapa dipilihnya metode tanam hidroponik. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive