Loading...

4 Jenis Buah Naga Yang ada di Dunia

Sponsored Links
.
Loading...
Buah Naga merupakan buah yang termasuk dalam kategori tanaman kaktus dari golongan Hylocereus dan Selenicereus. Tanaman buah naga ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Salah satu manfaat buah naga adalah untuk mengatasi penyakit anemia atau kurang darah. Rasa yang manis dan segar membuat buah naga ini menjadi buah pilihan bagi semua kalangan pecinta buah. Buah naga ini awalnya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Buah naga sekarang sudah banyak berkembang diseluruh wilayah Asia, yang meliputi Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Malaysia.
Related image
Jika anda ada yang bertanya ada berapa jenis buah naga ini? Maka saya akan menjawab ada banyak jenis dan verietas buah naga yang perlu anda ketahui. Di antara jenis dan varietas buah naga tersebut yang dapat kita konsumsi adalah sebagai berikut :
  • Hylocereus undatus
  • Hylocereus polyrhizus
  • Selenicereus megalanthus
  • Hylocereus costaricensis

Jenis-Jenis Buah Naga


1. Hylocereus undatus

Jenis-Jenis Buah Naga

Jenis buah naga yang pertama adalah Hylocereus undatus, jenis buah naga yang satu ini memiliki ciri-ciri yaitu kulit bagian luar berwarna merah sedangkan bagian dagingnya berwarna putih. Buah naga ini yang sering kita jumpai dan banyak dijual ditoko-toko buah.

2. Hylocereus polyrhizus
Jenis-Jenis Buah Naga

Jenis buah naga yang kedua adalah  Hylocereus polyrhizus, yang mana buah naga ini memiliki ciri-ciri yaitu kulit bagian luar berwarna merah muda, sedangkan bagian daging buah berwarna merah.

3. Selenicereus megalanthus

Jenis-Jenis Buah Naga

Untuk jenis buah naga yang ketiga adalah Selenicereus megalanthus, yang mana kriteria buah ini adalah memiliki warna kulit kuning sedangkan dagingnya berwarna putih. Namun buah naga kuning ini jarang sekali kita jumpai dibanding dengan varietas yang lain. Makanya harga buah naga kuning ini terbilang mahal, bahkan sampai Rp.100.000,- per kilogram. Namun masalah rasa anda tidak perlu kuatir, karena dari harganya saja kita sudah tahu jika buah naga kuning ini enak.

4. Hylocereus costaricensis

Jenis-Jenis Buah Naga

Jenis buah naga yang terakhir adalah  Hylocereus costaricensis, yang juga memiliki ciri fisik yaitu kulit dan dagingnya berwarna sangat merah. Berbeda dengan varietas buah naga yang sebelumnya. Buah naga yang ini memiliki warna merah yang pekat dan sedikit gelap, sehingga terkadang daging buahnya seperti berwarna hitam karena saking merahnya. Namun tetap saja rasa buah yang tidak kalah enak dari yang lain.

Sedangkan untuk bibit buah naga ini anda bisa melakukan penyetekan langsung dari tanaman buah naga yang sudah pernah berbuah minimal 3 kali. Penyetekan untuk budidaya buah naga sebenarnya cukup mudah, anda hanya memerlukan kesabaran dan ketekunan dalam menanam dan berbudidaya buah naga ini. Untuk cara dan tips menanam buah naga ini saya sudah bahas pada postingan yang lain, anda bisa baca pada postingan saya tersebut.

Mungkin itulah sedikit informasi tentang Jenis-Jenis Buah Naga serta Varietas Buah Naga yang perlu anda ketahui. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi anda semua.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter