Loading...

Cara Mudah Membuat Formula Pakan Lolohan Terbaik Anakan Lovebird

Sponsored Links
.
Loading...
Cara Membuat Formula Pakan Lolohan Terbaik buat Anakan Lovebird - Membuat Formula Pakan Lolohan Lovebird. Sebenarnya indukan lovebird akan secara alami melolohkan makanan kepada anaknya namun pada kejadiannya indukan muda yang masih kurang pengalaman akan tidak merata dalam memberikan pakan kesemua anaknya, contoh seperti ada 4 anakan LB mungkin hanya 3 ekor yang bisa kebagian makanan secara merata sedangkan yang lebih kecil terkadang tidak mendapatkan jatah yang pada akhirnya anaknya bisa saja mati. Agar tidak terjadi hal itu maka kita harus langsung mengambil anaknya untuk kita berikan pakannya pakai manual. Pakan lolohan untuk anakan lovebird banyak tersedia di toko-toko bahan makanan burung ataupun makanan bayi. Pilihlah bahan adonan yang bergizi, higienis, serta berbiaya relatif murah juga mudah di dapatkan.

Menu bubuk makanan untuk anakan burung bisa menggunakan bubur bayi juga merupakan menu yang paling mudah untuk diperoleh. Sekali saat berikan juga sayur kangkung, jagung muda yang telah di bubukan dengan menggunakan blender. Alat yang digunakan untuk meloloh anakan LB cukup sederhana bisa dengan suntikan yang mempunyai ujung kecil atau dengan selang kecil, ketika lapar bayi lovebird ini akan bersuara itu tandanya meminta makan jadi dengan hanya mendekati suntikan saja bayi lovebird bisa langsung makan. Bagi anda yang masih pemula dan tidak mengetahui cara dan trik nya. Maka kami disini akan berbagi sedikit tentang menu oplosan pakan untuk meloloh anakan lovebird yang telah lama di gunakan oleh kebanyakan para penangkar lovebird dinegeri ini.
http://miefbird.blogspot.com/2016/08/cara-membuat-formula-pakan-lolohan.html
Membuat Formula Pakan Lolohan Terbaik Anakan Lovebird 


Cara Membuat Formula Pakan Lolohan Terbaik buat Anakan Lovebird


Bahan untuk membuat pakan lolohan lovebird:


a. 1 bungkus pakan brg clasic @400g
b. Pakan ayam 511/BR 1 @100gr.
c. 1 bungkus bubur bayi beras merah @120g
d.1 bungkus bubur bayi kacang hijau@120g
e. 2 bungkus pakan brg fancy rumput laut @450g
f. Vitamin vitachick @ 10g
g. Vitamin vitaBro @ 10g

Cara membuat pakan lolohan lovebird:


Bahan – bahan yang masih berupa butiran yaitu pakan ayam 511 dan fancy clasic kita haluskan dulu dengan cara diblender kering. Bisa menggunakan blender yang biasa untuk bumbu agar mudah, lalu disaring agar terpisah antara yang halus dan kasar. Untuk bahan lain tidak perlu diblender karena sudah dalam bentuk bubuk halus. Setelah selesai, Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan jadi satu lalu aduk-aduk sampai rata hingga tercampur sempurna. Satu paket kemasan tadi bisa menjadi bahan pakan berat kisaran 1600 gram.

Setelah pembuatan adonan selesai, Silahkan dikemas dibungkus dalam plastik 100 gram misalnya dan simpan ditempat kering atau simpan dalam kemasan toples rapat agar awet dan tahan lama (di kulkas juga boleh yang penting kedap air) pake sesuai kebutuhan, adapun penjelasan simple dari bahan-bahan diatas yang telah kita campur tadi. 

Pakan ayam 511/BR1

Pakan ayam 511/BR1punya kandungan yang cukup baik untuk pertumbuhan piyik agar cepat bongsor.

Vitamin vitachick & vitaBro

Berguna untuk menjaga stamina dan nafsu makan anakan lovebird.

Pilihan pada Sun Beras Merah dan Kacang Hijau

Kedua bahan tersebut termasuk dalam biji-bijian sebagai pengganti milet dan kenari seed.

Pakan Burung Fancy Rumput Laut

Sebagai pengganti kangkung dan untuk membuat kotoran cepat kering, serta banyak kandungan protein kedelai dan minyak ikan.

Ada banyak cara dan bahan racikan lolohan namun tujuan kita sama membuat anakan tumbuh hingga bisa makan sendiri.Tidak ada yang salah dengan ide atau masukan tersebut kita sebagai pencinta burung butuh ilmu dan trick agar semakin berkembang.

Demikian Cara Membuat Formula Pakan Lolohan Terbaik Anakan Lovebird . semoga ada manfaatnya.

source:
pakan meloloh lovebird, pakan lolohan lovebird, membuat formula lolohan, makanan meloloh bayi lovebird, pakan anakan lovebird, merawat lovebird lolohan, makanan piyikan lovebird, pakan piyik Lb, adonan pakan lolohan, pakan piyikan lovebird, pakan anakan lovebird baru menetas, makanan anakan lovebird umur 1 bulan, cara membuat pakan lolohan, bahan makanan anakan, merawat lovebird lolohan, pakan yang baik meloloh lovebird, bahan pakan Lb, bahan membuat pakan lolohan, cara membuat makanan lolohan.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter